Waktu (Relatif)


Saya bingung mau menuliskan apa yang ingin saya tulis saat ini seperti apa agar kalian bisa merasakan apa yang saya maksud.

Entah sejak berapa tahun yang lalu saya kepikiran hal ini. Begini. Saya pikir dalam hidup ini ada beberapa level waktu emm gimana ya ngejelasinnya. Gini gini. Kita, manusia (penuh dosa) hidup di area waktu detik, menit, jam, dst. Kita menyelesaikan apa yang kita lakukan dalam satuan-satuan waktu itu. Nah, level waktu buat tubuh kita yang lebih dalam beda lagi. Misal nih, sistem respirasi kita levelnya udah bukan detik lagi. Kalau kita setiap detik bernafas, berarti tahap-tahap bernafas yang terjadi levelnya kurang dari satu detik dong. Lebih jauh lagi, tingkat sel, ga kebayang secepet apa mereka bekerja. Saya bisa ngetik secepet ini (ga secepet anak-anak informatika yang biasanya saya lihat sih haha), ga kebayang "orang-orang" level sel dalam tubuh saya secepet apa koordinasinya. Contoh yang lain, silakan cari sendiri haha.

Waktu kita berarti lama banget ya. Padahal enggak. Ada level waktu di atas level kita.

"..Dan sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu." 
Q.S Al-Hajj : 47

Apakah ini menarik bagi kalian? Saya ga tahu sih tapi menurut saya ini sesuatu yang keren. Sudah gitu aja sih.

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan