Tulisan


Saya perhatikan, belakangan ini postingan saya isinya melankolik-melankolik gimana gitu. Trus saya coba buka lagi postingan yang lalu-lalu. Bahasanya mirip. Ya iya lah. Trus saya coba bandingkan dengan beberapa blog yang saya baca. Haha ternyata beda. Ya iya lah.

Udah pernah nulis sih kalau saya merasa tulisan orang menggambarkan karakternya. Trus saya sadar, blog saya isinya biasanya begituan -- baca aja sendiri -- bahasanya juga gitu-gitu melulu. Suasananya kebanyakan melankolik gitu. Trus saya mikir, kalau mengamati kehidupan, sepertinya saya tipe yang melihat sisi lesson of life, terutama bagian moralnya. Trus kadang juga mikir, kayaknya kalau dilihat dari tulisan saya, sepertinya saya cukup kalem. Wkwkwkw benarkah itu?

Beda lagi sama blognya suy yang temanya buku harian, bahasanya terasa lebih ceria, kalau baca kebayang suy yang ketawa-tawa. Punya lovil jauh lebih slow banget. Temanya ga jauh beda dari buku hariannya suy tapi bahasanya bedaaa banget. Bedaaa banget dan bedaaa banget. Concern kehidupan mereka berbeda. Bingung mau ditulis gimana. Isinya macem-macem banget. Trus beda lagi sama tulisan candra yang postingannya baru satu dan hampir setahun lalu tapi dia mau lanjut, tulisan candra kontennya mirip sama blog saya, bahasanya mirip juga. Blognya Mbak Diana karakternya khas. Isinya juga pelajaran kehidupan tapi bahasanya lebih tegas, terlihat kalau yang nulis tipe yang teguh pendirian. Ga ngerti lagi, mbak Diana keren kapisun-pisuun. Blog Kak Syarif juga seru buat dibaca. Bahasanya santai tapi ga seheboh suy atau lovila. Concern blognya adalah pengalamannya. Kalau dilihat dari tulisannya, dia tipe yang santai, friendly, humble, ga terlalu kocak tapi juga ga kaku. Tipe yang kerja kerasnya lebih dibawa santai dibandingkan mbak diana. Orang ini keren pisan, beberapa pandangannya memberikan pencerahan. Kalau blog fitri yang wacana melulu buat update, kayaknya bahasa yang digunakan lebih kalem daripada saya kecuali postingan tugasnya hahahaa. Fit, itu blog buruan dibenerin biar ga males update. Ada lagi blog anak power 2010 yang karakter blognya kocak banget. Saya ketawa melulu baca blognya. Belum tahu orangnya sih tapi orangnya pasti kocak. Hoho blog yola bahasanya puitis, kalaupun ga puitis kadang ada diksi yang bagus gitu. Tulisannya lebih santai-melankolik tapi maknanya dalam daripada tulisan saya yang kalau cerita cukup to the point. Blognya dwiky juga seru buat dibaca kadang diksinya agak puitis tapi maknanya kocak gitu. Lebih banyak isinya cerita pengalaman dan kadang pendapat dia tentang sesuatu. Ohiya sempet juga baca blognya Ozil. Isinya kalau ga anime ya game. Kalaupun cerita, bahasanya santai tapi kadang puitis tapi rada alay. Gomen, Zil. Kalau blognya Teh Ipah nuansa melankoliknya kental, isinya pelajaran kehidupan berkaitan dengan religi. Blognya Novi, belakangan banyak re-post, tapi tulisannya kalau lagi cerita memberikan kesan ramah. Blog siapa lagi ya yang sering saya buka?

Hahaaaa saya merasa apa yang saya simpulkan dari pengamatan saya lewat tulisan cocok dengan kehidupan nyata. Hahahaaa seneng baca blog orang. Saya jadi tahu cerita mereka, juga saya merasakan karakter tiap orang lewat tulisannya. Keep up, Guys! Rajin-rajinlah update biar saya ga kehabisan bahan bacaan di kala senggang. Hahahaaa
Maaf kalau pendapat saya kurang berkenan di hati.
Sekian, Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan