KP | 06 Juli 2015

Hari ini sesuai perjanjian saya dan Fanny di hari Jumat kemarin, kami datang ke LEN. Apa yang harus kami kerjakan di hari Jumat kemarin, pagi tadi sudah selesai. Berangkatlah kami menemui Pak Ridlo. Akhirnya setelah selama ini miskomunikasi, kali ini kami menangkap dengan benar apa yang dijelaskan oleh Pak Ridlo. Buktinya kerjaan kami pagi tadi sudah cukup benar, hanya perlu revisi di beberapa bagian. Untuk bagian saya sendiri hanya diminta untuk membedakan port untuk masukan dari train route check yang lurus dan belok. Akhirnya kami mengerjakan kembali dan ba'da dzuhur tadi kami kembali melapor ke Pak Ridlo. Setelah dicek, ternyata sudah benar.

Akhirnyaaa selesai juga. Selanjutnya kami dibebaskan untuk membuat laporan atau mau belajar lagi. Jujur, di hati yang paling dalam, saya pengen ngerjain laporan tapi juga pengen belajar lagi. Gimana yaaa. Hahahaa tapi biar kompak sama Fanny, saya ngikut saja, bikin laporan hahahaa.

Ada pelajaran yang saya petik selama pengerjaan tugas yang terakhir ini. Hal yang mudah, mudah banget malah, akan lama terselesaikan jika orang-orang yang terlibat belum sepaham. Dan perlu mengurangi "ketidakenakan" bertanya untuk membuat semuanya sepaham.

Awalnya kami tadi mau pamitan sama Pak Ridlo. Kami merasa mungkin hari ini adalah hari terakhir kami masuk kantor sebelum lebaran. Namun ternyata kami besok harus kembali untuk menyerahkan lembar kendali yang harus diisi pembimbing. Jadi kami putuskan besok saja hahahaa. Sekalian kami mau menagih janji Pak Ridlo untuk mengajak kami jalan-jalan ke Gedung C untuk melihat proses produksi. Barangkali beliau mau menepatinya walaupun persyaratannya (syaratnya  kami berenam fullteam) mungkin tidak terpenuhi hahahaa.

Popular posts from this blog

Es Wawan