Welcome, Rantau! - PVJ

Assalamu'alaikum. Hahaaa sebelumnya belum cerita-cerita kalau liburan, tiba-tiba judulnya sudah 'Welcome, Rantau!' saja. Ya beginilah.Sekarang sudah di rantau kembali. Karena ada beberapa cerita (yang ga tahu apakah akan diceritakan atau tidak), saya akan mengisahkan kehidupan saya sebelum kepulangan ke Kediri.

Beberapa hari sebelum pulang ke rumah sempat "digampar" dosen. Hahahaa gara-gara kuliah yang kurang bener. Tapi menyenangkan. Banyak nasihat kehidupan tentang pendidikan, tentang penegakan hukum Indonesia, tentang sistem pengajaran yang akan diterapkan beliau. Yang bikin terharu, buat ujian aja saya dan beberapa teman dijapri. Seumur-umur itu menjadi pertama kalinya dosen menghubungi saya duluan, japri pula. Tapi efek "digampar" itu bikin down juga karena di akhir ada pembicaraan apa yang terjadi jika kami tak lulus mata kuliah itu. Menjadi semacam kode yang bikin was-was.

Sehabis "digampar", menjadi pertama kalinya dalam hidup saya melancong ke Paris Van Java. Muka habis "digampar" ditambah kecapekan nyari gedung tujuan sukses membuat saya kumal, sinis dan menyebalkan hahahaaa. Ceritanya saya diajak Kak Khansa ikutan sebuah tes bahasa inggris di sebuah lembaga. Ujungnya promosi lembaga bimbingan bahasa inggris itu sih haha tapi lumayan. Kasihan masnya, udah ngomong panjang-lebar tapi kami berdua memutuskan tidak mengambil kursus di sana. Semoga ada pengganti yang lain, mas. Hahahaa.

Kami berdua menjelma menjadi bocah ilang di PVJ. Ga tau jalan buat keluar dari gedung (waktu itu masih nyari gedung tempat kursus bahasa itu). Nanya satpam tiga kali, nanya Febby yang kebetulan ketemu dua kali. Cuma buat nyari jalan keluar dari gedung.

Belum menikmati sepenuhnya sih. Paling tidak kalau ditanya sudahkah saya ke PVJ, saya bisa dengan bangga menjawab "sudah dong." Hahahaaa

Lalu kabar mata kuliah "digampar" gimana? Alhamdulillah lulus kok

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan