Waktu dan Bersyukur

Saya jadi pengen cerita tantang waktu. Tepat waktu. Tapi postingan ini pada akhirnya ghibah ehehehe.

Keinginan menulis ini dilatarbelakangi oleh kejadian kemarin. Kemarin dijadwalkan gladi bersih. Saya sudah memutuskan saya kemarin harus fokus ke pagelaran, ga boleh nyambi ngoreksi laporan atau belajar buat kuis atau bikin laporan atau yang lain. Bahkan niat nyuci baju saya urungkan. Intinya hari itu untuk kepentingan perform.

Berdasarkan jadwal yang diberikan sih, kumpul di lokasi perform jam 8 (tapi saya nangkepnya anak PSTK mau kumpul di sekre jam 8, buat berangkat bareng), Gladi resik jam 10. Ahahaa tapi saya baru bangun jam 8. Langsung bilang manajer kalau anak-anak mau berangkat bareng, saya ditinggal saja. Panik dong, apalagi ini berurusan dengan pihak luar. Urusannya nama baik. ckck

Setelah ini dan itu, akhirnya saya sampai di lokasi jam 10.15 kalau ga salah. Kaget. Sampai sana. orangnya baru dikit. Padahal saya kira pas saya sampai, saya tinggal duduk di area Bonang, nge-run buat gladi resik. Beberapa menit kemudian anak karawitan sudah lengkap. Banyak dari mereka sudah di sana sejak jam 9.

Sebal sih. Saya dan teman-teman banyak menggerutu. Itu jadwal dari pihak mereka dan mereka tidak menepatinya. Tokohnya saja baru datang jam 12. Trus ngapain minta orang lain dateng jam 8? Kalau saya sih, jadi keluar "tahu gitu aku tadi nyuci dulu." Yang lain juga gitu. Trus jadi pada bete. Ya kami terbiasa kumpul itu jam 7 udah di lokasi buat brifing. Kalau pemain pada belum dateng udah diteror, ditelfon2 gitu. Trus sambil nungguin waktu gladi, pada sarapan. Sarapan sudah disiapkan. Biasanya kalau pada ngaret akhirnya brifing dilakukan bareng sarapan. Trus abis itu langsung gladi, sholat, make up sesuai jadwal masing-masing dan bla bla bla. Intinya ga sengaret yang saya alami kemarin deh.

Trus katanya jadi mau gladi jam 1.15 haha. Anak-anak udah pada heran sih yakin, jam segitu mau gladi? mau make up jam berapa? akhirnya? ga jadi. Haha hujan. Pelajaran yang bisa diambil adalah. Segeralah gladi bersih sebelum hujan. Dan tepati jadwal agar tidak ada yang sakit hati.

Mungkin saya orang yang munafik, naif, atau apalah itu namanya. Seenaknya ngomong begini padahal masih sering banget telat. Maaf ya.

Pelajaran kehidupan selanjutnya yang saya dapat kemarin adalah tentang betapa unit yang saya ikuti masih sangat beruntung dengan segala yang kami punya. Dan saya merasa bersyukur ternyata selama di unit, secara tak sadar banyak pelajaran positif yang saya dapat. Saya diajari tentang fokus, perencanaan, persiapan, komitmen, disiplin, kekeluargaan. Itu pelajaran yang berkaitan dengan yang saya alami kemarin.

Tapi congratulation untuk "unit sebelah" yang pada akhirnya sukses performnya. Saya banyak belajar juga dari kalian. Terima kasih untuk kesempatan yang telah diberikan. Semoga ada pembelajaran yang baik dari apa yang kita lakukan selama ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Es Wawan