Upgrade RAM

Eitz. Hati-hati. Cerita ini membosankan.

Sebelumnya saya mau pamer dulu nih *pamer kok bilang-bilang wkwk*. Ceritanya laptop saya baru. Laptop unyu yang lama diminta sama pemilik aslinya, mbak saya. Saya sudah pernah ngepost tentang topik TA yang saya, Hilmi dan Irfan dapatkan kan ya? Kemarin kami diberikan file yang isinya petunjuk bagaimana cara nyobain Nao, teman baru kami. Jeng jeeeeng. Ada pre-requisite nya. Salah satunya RAM yang cukup, salah banyaknya software ini-itu yang sampai sekarang belum kunjung saya install, lebih memilih ngeposting tulisan ga jelas ini. Kebetulan nih kebetulan RAM laptop baru saya termasuk yang kalau buat ngejalanin program sekian banyak itu akan lemot sekali jadi kesimpulannya saya perlu upgrade RAM. Ya walaupun sebelum dikasih file itu memang saya sudah niat mau upgrade RAM.

Kemarin saya putuskan ke comlabs buat minta tolong upgrade RAM sama install office. Karena RAM nya baru bisa datang hari ini jadi laptop saya bawa dulu dan saya sudah bayar. Siang tadi saya kembali ke comlabs meyerahkan laptop untuk "dioperasi" kecil-kecilan. Katanya bisa selesai jam setengah 5. Setengah 5 setelah bimbingan saya kembali ke sana dan . . .

Mbak2 : "Emm ternyata tadi RAM nya keliru, Mbak. Jadi belum bisa diambil."
Saya : "Trus selesainya kapan?"
Mbak2 : "Ya Senin"
Saya : "upgrade RAM nya bisa dibatalin ga? besok saya mau pakai laptopnya dan udah perlu RAM yang gede. Cobalah, Mbak, tanyain dulu."

Hahahaa wajah memelas, sedikit bujukan dan banyak doa. Itu yang saya lakukan. Sambil menunggu mbaknya ngehubungin seserorang, saya berdoa sambil mikir, "haduh, kalau ga bisa dibatalin gimana yak? Senin lagi. Udah gitu kata kokoh tadi kemahalan lagi." Saya tadi lebih mikirin duit yang sudah terbayar daripada nasib kelompok TA saya mau nyobain Nao kapan wkwk. Maafkeun temanmu ini ya teman-teman :D

Sepertinya Allah memang punya rencana yang lebih indah. Akad jasa upgrade RAM ini bisa dibatalkan :D Rencana selanjutnya lebih indah wkwk. Sampai sekre langsung nyari Koh Wheland.

Saya : "BEC yuk. Ga jadi upgrade RAM di comlabs. Besok mau dipakai nih."
Koh Wheland : "Yuk. Sekalian ke Baltos ya. Ambil laptopku."

Rencana yang direncanakan dalam beberapa menit. Anti-wacana. Langsung cus ke Baltos. Dan Perjalanan ini sungguh sangat mirip dengan perjalanan yang pernah kami lakukan berdua sebelumnya. Baltos - BEC - BIP, cuma purpose-nya beda.

*Ceritanya sudah sampai di BEC*
Muter-muter sebentar hingga Wheland berkata, "Sini, yuk. Aku melihat sesosok RAM." *sesosok RAM -__- batin saya* Kami masuk sebuah toko cukup besar tapi masih baru. Yang ngelayanin wajahnya kokoh2 gitu.

Koh Wheland : "Yang punya kokoh2."
Saya : "Sodaramu ya?"
Koh Wheland : "Hahaaa barangkali dapet diskon "
yakali dapet diskon -_- cuma gara-gara tampang doang yang mirip kokoh2

Ternyata laptop saya memang agak merepotkan. Koh Wheland dan kokoh2 di toko pun ga tau tipe RAMnya setelah dibuka. Ceritanya RAM saya sudah jadi satu sama boardnya, ga bisa diambil -_- saya jadi mikir, saya ga bisa mengganti si RAM "permanen" itu dong -_- Trus koh Wheland iseng googling dan nemu tipe RAMnya. Saya yang ga ngerti apa2 ngeiyain aja buat dipasang sebuah jenis RAM.

set set set. Jeng jeeeeng. RAM nya ga ke-detect. Kokoh penjaga toko akhirnya bertanya ke orang lain yang setelah kami melihatnya kami menyimpulkan sebenarnya orang ini yang punya toko. Si kokoh2 cuma asisten aja kali ya wkwk. Didapatkan kesimpulan RAM yang tadi terpasang sebenarnya bukan tipe RAM buat laptop saya -_____- Dalam hati saya udah panik, trus ini gue mau gimanaaaa? Allah memang baik sekali, mengantarkan kami ke toko yang baik hati.

"Saya sih menyarankan pakai yang tipenya. Yang ini. Harganya *tiit*"
oh meeeen, saya harus beli lagi? :(
"Harganya cuma nambah xribu doang. Yang tadi biar saya cancel."

Alhamdulillah. Terima Kasih, Ya Allah. Sudah mengantarkan saya dan Wheland ke toko yang baik hati ini. set set set diganti dan RAM pun ke-detect dan bisa berjalan dengan lancar. Urusan RAM sudah selesai. Pelajaran yang bisa diambil setelah ngobrol sama Wheland : datanglah ke toko yang bisa dibilang baru karena mereka masih "mencari pelanggan" jadi masih baik-baik orangnya wkwk.

Perjalanan berlanjut ke BIP buat numpang sholat. Selanjutnya ke McD (mekdi), makan bareng Wheland. Buka puasanya Wheland. Banyak ngobrol. Dan ini perjalanan kedua kami Baltos - BEC - BIP. Ehm. . . sudah saya bilang kan, tulisan ini membosankan wkwk.

Popular posts from this blog

Es Wawan