Cerita TA

Sebenernya saya mau ngepost cerita dari kemarin sih tapi emmm mood keburu hilang duluan. Sekalian beberapa topik saya ceritakan di sini deh haha.

Kumpul Perdana Warga Tim Lumen

Kemarin, Jumat, 18 September 2015 menjadi saat perdana kami main ke Microsoft Innovation Center (MIC) Lab yang ada di Labtek 5 lantai 4. Ceritanya lokasi proyek TA kami ada di sana. Pada akhirnya agendanya kenalan sama anggota tim proyek Lumen Robot Friend sama kesepakatan kumpul tim besar.

Pertama saya, Hilmi dan Irfan ke sana, kami lupa lokasinya ada di lantai 3 atau lantai 4. Soalnya setelah tanya2 orang di sana MIC emang ada dua. Satu di lantai 3, yang setelah kami intip adalah ruang rapat dan yang satu lagi di lantai 4 yang menjadi ruang kerja bersama proyek lain seperti Beatme *yang lain saya belum tahu apa aja*. Kumpul perdana kemarin bisa dibilang awkward. Bahkan ada satu saat di mana kami semua diam dalam beberapa menit. Diam saat kami mau memutuskan mau kumpul hari apa. Beberapa spekulasi muncul dalam pikiran : (1) mereka mau melihat inisiatif kami tapi kami kurang peka (2) memang orang-orang di sana tipe yang akan diam di saat seperti itu (3) Kami semua bingung menentukan aksi dalam pengambilan keputusan ini karena kondisinya kami baru kenal. *DORRR* saya memecah kesunyian. Akhirnya kami mendata jadwal dan pada akhirnya memang ternyata waktu kumpul itu cuma bergantung sama jadwal kami dan Pak Lianto -_- *jadi ternyata memang kami yang kurang peka*

Pertemuan kami berlangsung cukup singkat dan berakhir kami lupa pegang-pegang Nao, teman baru kami. Sayang sekali. Kami belum akrab. Masih baru sih yaaaa. Emm semoga kami bisa beradaptasi dan survive di sini :v

Kumpul Fun TA wacana bahas B100

Deadline B100&B200+Video tanggal 9 Oktober nanti. Sudah sebentar lagi. Jadi kami memutuskan hari ini berkumpul untuk bahas B100. Walaupun pada akhirnya kami bingung dan belum membicarakannya. Karena saking bingungnya akhirnya kami menyadari, kami perlu survey ke konsumen kami. Konsumen kami ya orang-orang di lab MIC sana. Akhirnya kami kepo fb orang-orang di sana. Menghubungi Julian yang kami seumuran biar lebih santai. Ternyata Sabtu pun ada orang di MIC. Kami janjian pukul 13.00 tapi emmm pada akhirnya entah jam berapa mereka baru datang. Sambil menunggu kami ngobrol sama mbak emm *maaf, lupa namanya* yang ternyata juga anggota tim Lumen.

Tadi kami banyak ngobrol dengan kak Hendy. Orangnya baik banget. Mau ngejelasin ini itu. Tapi karena kami belum kebayang kami mau bikin si Nao ngapain, saya merasa kami jadi bingung mau nanya-nanya bagaimana.

Tadi sih kak Hendy ngasih masukan kalau buat TA kami bisa saja kami membuat si Lumen bisa nari yang tariannya lebih mulus dari sebelumnya. Beliau juga ngasih masukan bagaimana kalau kami berkolaborasi sama timnya Julian yang ngurusin object detection bikin si Lumen bisa menghindari jika ada bola terlempar ke Lumen. Kalau kami bisa menyentuh keseimbangan Lumen, menurut beliau itu sudah super sekali. Sama kak Hendy kami langsung dimasukkan ke grup FB Lumen (terus kemarin kenapa Pak Marzuki nyuruh saya bikin grup FB yak?), dishare file-file yang ada di Dropbox Lumen. Hehee terima kasih lho kak Hendy. Kami berencana selanjutnya mau tutorial cara menggunakan Nao sama kak Hendy.

Sepulang dari sana kami punya banyak PR. Baca banyak dokumen tentang Lumen tahun sebelumnya terutama yang berkaitan dengan TA kami, install beberapa software yang kami pelukan belajar bahasa pemorgraman yang kami perlukan. WOW. Rabu nanti saat bimbingan, kami ingin sudah bisa menceritakan mau kami apakan si Nao itu nantinya. Semoga diberikan kelancaran.

It's already started, coy. Ganbatte Kudasai!

Popular posts from this blog

Es Wawan