Voluntary Activity part 2 - 장천초

Assalaamu'alaikum!

Yay. Sudah weekend lagi, Kemarin saya kembali jalan-jalan.Kali ini saya ke 장천초 atau SD Jangcheon di Gumi untuk melakukan voluntary activity part 2. Di episode sebelumya, pengalaman voluntary activity ada dramanya. Ternyata kegiatan kali ini tak kalah berdrama juga. Haha

Malam sebelumnya, saya bukannya tidur, malah baca Wattpad. Yang dibaca kurang berfaedah lagi. Astaghfirullah. Nah, saya baru tidur setelah sholat subuh. Sebenernya kepikiran sih kalau ada kemungkinan bakal bangun telat. Namun, saya ndableg, "ah kalau niat pasti bangun lah. Pasang alarm jam 7 deh." Jadwal saya waktu itu 10.30 am. Kami, saya dan Azkya, janjian ketemu di bus stop kampus dengan Hyeon Myeong eonni jam 9. Terlalu awal karena selanjutnya tidak ada bus yang memungkinkan ke sana tepat waktu.

Ternyata beneran telat bangun, coy. Saya bangun karena ditelpon Hyeon Myeong. Panik banget dah itu, udah jam 9 lebih.

"Nala, where are you? The bus will arrive in 4 mins."
"Hah? OMG. Ummm ... I just woke up. How if we take taxi instead?"
"OK. Azkya is also late."

Oke. solved. Kami bisa naik taksi saja. Tapi tetap saja ga enak sama Mbak Hyeon Myeong. Ya ampun, Mbak, maafkan daku ... Btw suara dia di sebearng tuh masih kalem kayak kasihan sama yang diajak bicara gitu. Saya buru-buru siap-siap. Sikat gigi, cuci muka, ga mandi. Saat saya sedang akan menuju kamar Azkya, ada telpon lagi

"Nala, do you know Azkya'z dorm?"
"Yes, I know."
"Please come to her room. I think her phone is out of battery."

Pas saya ke kamar Azkya ... Jeng jeeeeng. Dia masih bobo.

"Jam berapa sih kak? Kita janjian jam 9 kan?"
"Jam 9 lebih nih Az."
"Hah? Demi apa ... Oh bateraiku abis, pantesan alarm ga kedenger. Kakak duluan aja deh ke sana sama Hyeon Myeong, nanti aku nyusul."
"OK"

Beruntunglah Azkya, masih punya waktu buat mandi karena jadwalnya masih jam 11.20 am. Sebenernya saya juga ada waktu mandi sih, tapi saya ga tega membiarkan Hyeon Myeong nungguin. Saya langsung ke parkiran taksi. Disambut oleh Hyeon Myeong eonni. Saya udah telat, dia masih senyum-senyum aja coy. Saya makin ga enak. Katanya, kalau naik taksi, sekarang masih belum terhitung telat. Selanjutnya kami ngobrol di dalam taksi. Dia juga cerita kalau dia tidur jam 4 lewat. Ya Allah, saya makin merasa bersalah. Trus saya tanya rumahnya di mana. Saya lupa namanya, tapi itu kayaknya mayan jauh. Makin makin merasa bersalah. Trus dia ngasih saya susu. Katanya, dia tahu kami pasti belum sempet makan apa-apa, makanya dia beli susu buat kami bertiga. Ya Allah, ini orang baik bangeeeet. Saya makin makin makin merasa bersalah. Oke itulah drama hari itu.

Karena saya sebelumnya sudah pernah melakukan kegiatan ini di Gimcheon, dalam hati, saya jadi membanding-bandingkan 장천초 dan 김천신일초. Well, sekolah ini sepertinya relatif lebih kecil dibandingkan sekolah yang sebelumnya saya kunjungi.

Sampai sana, kami menuju ruang guru. Kami hanya disuguhi nokcha dan ditinggal begitu saja. Katanya kami diminta menunggu hingga waktunya tiba. Mungkin semua gurunya sedang sibuk jadi tidak ada yang mengajak kami ngobrol. Akhirnya kami hanya ngobrol berdua. Ngomongin apa aja, saya lupa. Dan akhirnya ada orang yang nanyain ini ke saya,

"You don't put on make up?"
"Hahaa. No."
"Why?"
"I feel that I am still under age for using make up."

Ditanyain begitu saya jadi berasa gimana gitu. Ada beberapa macam tebakan muncul di otak saya. Haha. Ya sudahlah, peduli amat.

Kali ini saya presentasi di kelas 5 dan Azkya di kelas 6. Di kelas saya, ada anak (lupa namanya) yang pernah ke Indonesia karena bibinya orang Indonesia. Kalau boleh jujur, saya merasa kelas saya lebih seru dibandingkan kelas Azkya. Maaf ya Az, hehee... Menurut saya itu juga karena Azkya ngira dia bakal ngisi kelas bocah-bocah (kelas 2-3) gitu jadi slide yang disiapin ya buat bocah-bocah gitu. BTW karena nglihat ppt kami, Hyeon Myeong jadi pengen ke Indonesia. Yeaaaaaaay.

Di kelas saya, banyak yang nanya. Seneeeeeng. Sayang banget kami ga bisa main-main lebih banyak. Saya sempet ngasih Keripik Tempe, memakaikan jarik dan baju batik ke seorang bocah. Seru deh. Setelah usai pun masih ada yang nanya-nanya ga penting. Trus masih ada juga yang ngintip-ngintip ngikutin saya juga hahahaa mirip kayak di sekolah sebelumnya tapi ga separah yang sebelumnya. Menyenangkan, coy.

Setelah selesai semuanya, kami pamit ke kantor guru. Ga ada bla bla bla. Dan kami pulang. Naik taksi. Ya gitu deh. hahahaa. Dokumentasinya bisa dilihat di sini.

Semoga saja voluntary activity ketiga (semoga memang ada) sangat menyenangkan ^^

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan