Cerita Saja (16)

Assalaamu'alaikum!

Sekarang 03.28 am. Seperti biasa, tak bisa tidur. Akhirnya melanjutkan nonton film tugas kelas Etika Bisnis. Barusan juga ngecek soal untuk tugasnya dan ,"Hadeh, harus nonton ulang sih ini. Dua setengah jam lagi filmnya -_-"

Di sini jam tidur saya ga karuan. Belakangan baru bisa tidur pas subuh. Jadi paginya borem. Paling kerasa super long weekend ini sih, saya bangun jam setengah 12an, tadi malah jam 2 siang. Parah -_-

Ga bisa tidur bukannya mengerjakan tugas, saya berkontemplasi (halah sok). Ya pokoknya saya mikir gitu. Mikirin hidup. Mikir masa lalu, sekarang dan masa depan. Dan mikirin hidup itu bikin baper. Bikin galau. Bikin pengen pulang.

Sekarang sepertinya saya sedang ingin pulang tapi mana mungkin physically pulang tanpa miracle? mok kira isra' kaya Nabi Muhammad po, Nal???

Memikirkan masa depan bikin bingung. Apa yang sebenernya pengen saya lakukan. Apa yang pernah menjadi impian saya, masihkah menjadi mimpi? Gimana keadaan keluarga saya. Apa yang seharusnya saya lakukan terkait keadaan keluarga itu. Dan bagaimana mengombinasikan keinginan, mimpi dan "tanggungan" keluarga itu. Kepikiran kalau nanti saya nikah nanti keluarga saya gimana. Ah banyak deh. Bikin pusing dan baper gitu deh.

Selain itu kepikiran nanti wisuda bakal gimana. Wisudanya sih bakal gitu2 doang. Ngatur resource-nya itu lho. Trus nanti kalau abis wisuda gimana. Dimana saya tinggal secara kan sekarang status saya ga punya kosan.

Trus jadi mikirin, Umi udah nemu jalannya di Indonesia Mengajar, sesuai cita-citanya. Lovila udah dapet kerjaan, sepertinya dia menikmatinya, dia bahagia. Bahkan saat nganggur pun di juga menikmatinya. Memang temanku ini keren sekali. She does what she really want. Sekarang Fitri sedang dalam pencarian kerja. Candra sudah diterima di TIT. Wheland sedang sibuk TA, sebentar lagi wisuda. Mbak Ulul baru saja wisuda, masih nganggur tapi kulihat dia masih memegang teguh mimpinya. Tidak seperti saya yang sepertinya impian masa lalu agaknya terkikis waktu. Ilma sudah menemukan tambatan hati dan kemarin mereka melaksanakan resepsi pernikahannya. Rully masih TA, mungkin wisuda Oktober ini. Dia sudah kebayang pengen kerja di daerah mana karena alasan apa, sudah kebayang kira-kira yang diapply perusahaan mana saja. Dan masih banyak yang lain. "Semuanya sudah menapaki jalan masing-masing. Jalan saya ke sebelah mana?"

Mikir juga, kenapa Allah ngasih jalan hidup sedemikan rupa seperti yang saya sudah lalui. Apa yang menanti di depan sana sehingga Allah ngasih jalan hidup sedemikian rupa. Ini boleh ga sih kepikiran kayak gini?

Trus belakangan ini juga kepikiran bentar lagi saya bakal balik Indonesia. Saya kepikiran bakal kangen Korea. Saya sampek ngrekam suara kicau burung di pagi hari, suara tirai jendela yang ketiup angin, obrolan roommates. Udah. Sejauh ini masih itu.

Trus saya tiba-tiba ngechat Wilis, teman saya di sini, kalau nanti wisuda jangan lupa kabar-kabar. Trus nanyain juga habis ini dia mau ngapain. Udah kayak mau perpisahan gitu lhooo.

Mikirin masa lalu bikin kangen semua orang yang berarti dalam hati. Bikin tiba-tiba ingin menguhubungi teman-teman yang selama ini telah berperan serta membentuk diri saya. Bikin baper lagi. Beberapa orang saya hubungi. Sadar bahwa saya tiba-tiba seperti orang yang akan mengalami perpisahan, saya jadi inget mati. Kata Fitri, "ojo ngeden-ngedeni to, Nal."

Btw ada orang selain saya yang baca blog saya ga sih? wkwkwk

Comments

  1. Aku baca kok hahaha. Terus aku seneng dimention di ceritamu :3
    Aku juga pernah kepikiran, kenapa Allah takdirkan aku masuk STEI. Waktu kuliah sering mikir (sebagai motivasi) apa sih hal besar yang menunggu aku di akhir kisah aku di STEI? Rupanya ketemu Pak Suami wkwkwk. Aku jadi yakin, setiap yg kita lalui bakal aja ujungnya yg indah, mungkin Allah simpan hal terbaik untuk dikasihin ke kita di akhir, setelah kita memperjuangkan apapun yg baik menurut kita. Tetep semangat, Nal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, typonya parah. Maksud aku 'setiap yg kita lalui bakal ada ujungnya yg indah'

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Es Wawan