Tinggal Satu Lagi ^^, randomly

Alhamdulillah sekarang sudah tanggal sekian Desember. Ehm, 20 Desember 2014. Semua ujian mata kuliah sudah terlewati kecuali satu : Kewarganegaraan. Leganya sudah melewati ujian-ujian yang super di semester ini. Dengan persiapan yang apa adanya. Oh, yasudahlah kini tinggal berjuang di satu ujian, tawakkal, sabar dan mempersiapkan diri berjuang di level berikutnya. Semoga saja dapat melewati level kali ini. Aamiin.

Another side, selain cerita tentang dunia akademik perkuliahan, banyak juga cerita-cerita pengalaman kehidupan yang kudapatkan. Oiya di tengah semester ini aku juga mengalami pergantian usia by the way :3 . Ngomong-ngomong ini sudah semester ke-5 yang kujalani. Ternyata kuliah tuh cepet juga ya, udah 2,5 tahun nggak kerasa. Hmm semester 5, saatnya harus sudah menentukan tujuan akhir, saatnya bersiap untuk kerja praktik, saatnya menjadi sesosok yang (mungkin) mulai bisa dijadikan teladan, saatnya menjadi lebih DEWASA :) (paragraf ini : randomly by Fitriana NH Aji P 13212089)

Kini semeseter 5 saya sudah hampir berakhir coy. hahahaa sebentar lagi sudah semester 6. There is something special in the 6th semester. Kerja Praktik (baca : KP). harusnya mulai sekarang sudah mulai mempersiapkan. hahahaa jangankan mempersiapkan. mau KP di mana pun juga masih bingung. 

Sempat terpikir KP di Batam. Gara-gara dateng ke STEI Innovation Day dan dapet certa dari pembicara tentang perusahaan smartphone di Indonesia. Dan beliau bekerja sama dengan perusahaan di Batam. jadi pengen deh KP di sana. Sempat juga kepikiran KP di bidang energi. Di pembangkit listrik gitu. Soalnya kayaknya menarik. Juga sempat terpikir KP di Bandung saja, kalau semester ini ada mata kuliah yang harus saya ulang sepertinya saya mengambil opsi ini. kebingungan ini ditambah kegalauan nanti pas KP saya bisa apa? belum pernah ngapa-ngapain. oh mann, mau jadi gimana iniii.

Di akhir semester ini selain terpikirkan akan KP, juga terpikirkan selenjutnya mau sibuk ngapain. Untuk pertama kalinya, for the first time since i'm in this campus saya belum kepikiran selain kuliah mau sibuk ngapain. Jika sebelum-sebelumnya saya disibukkan, dislimur dengan kegiatan di unit, mulai dari jadi peserta kaderisasi, pemain di pagelaran, yang ngurusin pagelaran hingga yang ngurusin kaderisasi, kali ini untuk pertama kalinya saya belum punya kesibukan apapun selain menjadi anak buah Brod yang ngurusin hardskill karawitan massa unit. Tapi prokernya terancam punah (i mean : tiap latihan rutin sepi banget), apalagi ditambah kesibukan persiapan tanggap warsa. Wuuuu. saya belum mengimajinasikan bagaimana saya menikmati TW kali ini. hahahaaaa

Belakangan ini juga terpikirkan sebuah niat buat ikutan exchange. ekstrim memang (menurut saya). Dari munculnya niat ini dan yang terjadi dalam diri saya saya mendapatkan sebuah pelajaran : memang yang paling susah itu berurusan dengan hati, hati diri sendiri. meyakinkan diri sendiri itu sudah susah, apalagi meyakinkan hati orang lain :v Yaaa saya diserang kegalauan. pengen exchange sih pengen. Tapi hal negatif dalam diri selalu menghantui. Yaa tau sendiri lah ya, saya kan orang biasa-biasa aja. Pinter? ga juga, pengalaman organisasi? mulai berkembang, professional experience? emang gue pernah ngapain?, skill komunikasi? biasa-biasa saja, cenderung ansos malah. Nah loh, heh lhoh, Lhoh heh, hal-hal macam itulah yang membuat orang macam saya ini galau. Ditambah lagi pikiran-pikiran miring tentang apakah saya bisa lulus mata kuliah semester ini. Oh God, I really want to take this chance. Maybe this is one of the steps that leads me to my dream. Ya Allah, if this is my "rizqi" please, lead me!

Tulisan di sticky notes^^. Ditemukan tanggal 13 Maret 2014

Tentang keinginan exchange dan mimpi saya itu, saya sudah berimajinasi berkali-kali. Mengimajinasikan urutan orang-orang yang saya kabari bila saya diterima, mengimajinasikan bagaimana saya mengabari orang-orang itu, mengimajinasikan saya meminta tolong seseorang untuk mengantar keberangkatan saya. Bahkan mengimajinasikan orang tersebut suatu saat juga memberikan kabar ke saya bahwa dia diterima exchange atau kuliah di Jepang. hahahaaa sepertinya saya terlalu banyak berimajinasi. Semuanya terasa indah dalam imajinasi ini. hahahaaa ya iya lah.

Mulai sekarang saya harus mempersiapkan diri untuk mimpi saya itu. mempersiapkan diri : memperbaiki kualitas diri. Dimulai dengan menentukan kesibukan semester depan. Ada rencana ingin ikut PALAPA di HME. Juga ada rencana lebih aktif di kementrian Pengmas HME. Ada juga rencana buat ikutan ngajar, entah di mana. Ada juga rencana buat ikutan club yang berhubungan dengan ranah ilmu yang saya pelajari. Tapi itu semua masih rencana. Semoga saja hal-hal yang positif hinggap dalam diri saya.

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan