Sapa-menyapa

Malam Senin (11 Juni), saya makan di dapur. Sendirian. Tiba-tiba ada orang manggil saya dari luar jendela dapur. Ternyata Hye Yeong. Waktu itu, saya seneng banget Hye Yeong nyapa saya. Bukan apa-apa sih, tapi dia berhenti cuma buat say hi ke saya, Coy. Padahal kondisinya kan saya ga tahu dia di sana atau engga. Kalaupun dia nylonong aja, saya ga bakalan tahu dan itu bukan masalah sama sekali. Dan lagi, kan kami juga baru kenal.

Nah, kejadian ini bikin saya mikir. Saya sering banget ga nyapa orang, terutama yang kenal belum lama, kalau orang itu terlihat ga ngeh kalau saya ada di sana. Misal nih ya, saya sedang berjalan menuju Utara. Nah ada temen saya di depan sana, si X, lagi jalan ke arah Barat. Biasanya nih, saya ga bakalan nyapa si X kalau dia ga lihat saya. Dasar ya! Misal orang yang bersangkutan sedang melakukan sesuatu, saya juga lebih sering ga menyapa kalau dia ga recognize keberadaan saya. Kok saya jahat banget ya. Makanya nih, kelakuan si Hye Yeong bela-belain berhenti cuma buat nyapa saya dari luar jendela dapur, jadi peringatan buat saya bahwa menyapa orang, se-belum-akrab apapun itu, adalah hal simpel yang bisa jadi bikin yang disapa itu seneng banget. Padahal di post kapan gitu saya juga sempet ngomongin sapaan juga -_-"

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan