Engca Story (3)

Hari kedelapan, 15 Juni 2017. Pas saya dateng, engca sudah ramai dan terlihat sibuk dan sangat serius. everyone is doing their tasks. Ini sih salah satu hal ga enak yang saya rasain di sini. Tugasnya itu ngumpul di belakang. Dulu di ITB kayaknya juga gitu deh, Nal? Iya gitu? Kayaknya ga se-mepet gini juga deh. 

Di sana tadi sudah ada Iver, Tim, Dervish (saya nulis namanya bener ga ya?), Cheolhun (ini orang kayaknya rajin banget dateng pagi), Jiha, Taemin, satu lagi ga tahu namanya, satu lagi lupa namanya *maaf* yang sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Dervish keliatan banget muka capeknya. Dia bilang pas di kelas Etika Bisnis bahwa dia ada deadline paper hari Jumat ini. Orang-orang di sini pada sibuk, nah saya? Lu sih, Nal, ngambil kelas dikit doang. Gabut yang kurang bermanfaat kan jadinya. Yasudahlah.

Hal berguna yang saya lakukan selama satu jam nunggu engca adalah bantuin Taemin latihan ngobrol. Dia mau ujian speaking gitu. Itu ujian bukan ya namanya? Pokoknya ada tes gitu lah. Ngobrol suatu topik sama pengujinya selama 10 menit. Dia milih topik most memorable experience. Dia cerita tentang pengalamannya ke Barcelona.

Ngomong-ngomong, kayaknya orang-orang di engca itu kebanyakan udah pernah ke luar negeri. Saya jadi mikir, kayaknya mereka orang-orang yang standing out gitu deh di kampus sini. Terlihat jadi orang-orang keren gitu bagi sekitarnya. Kalau yang ini hanya imajinasi saya sih. Baguslah, tanpa saya sadari, saya berada di lingkungan orang-orang keren. Barangkali saya juga bisa ketularan keren at least sekeren mereka. Definisi kerennya bukan pernah ke luar negeri sih, tapi menurut saya, kampus ga bakal milih sembarang orang buat dibiayai "main-main" di luar sana. Lagipula, lihat gimana mereka ngerjain tugas-tugasnya, gimana proyek mereka, saya yakin, mereka orang keren. Ga kayak saya yang masih cupaks.

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan