Cerita Saja (9)

Hallo, minna-san.

Hari ini sepertinya hari yang cukup membahagiakan.

NeA 
Mungkin Allah sedang mengingatkan saya. Sejak beberapa hari yang lalu, Allah seperti mengingatkan saya akan TA melalui beberapa orang. Pas ke PSTK, disambut Ridhos dengan pertanyaan, "Mbak, gimana kabarnya? Sudah TA atau masih TA, Mbak?" Bagus juga tumben banget ke sekre, "Eh, Mbak Nala. Kita kaosnya samaan lah. Kamu gimana kabar? kamu udah wisuda kan?" (Waktu itu dia nanyain wisuda atau apa ya, saya lupa, pokoknya bikin saya inget TA aja.) Trus pas ke kosan Rully, diperlihatkan Rully yang mulai ngurus TA. Dia terlihat senang begitu menemui pembimbingnya bareng teman-temannya ke PT DI. Malamnya, dia belajar bareng temennya buat ujian (seru deh liat mereka belajar bareng), besoknya ujian lagi, trus selanjutnya dia mau ngedraft TA1. Ah dia semangat sekali. Trus chattingan sama temen sekosan, ditanyain, "TAmu gimana, Nal?" Oh maaaan.

Dan kemarin ada kabar cukup bagus (tapi belum ada bukti pastinya) yang membuat saya ingat bahwa saya harus segera menyelesaikan TA secepatnya sebelum rencana selanjutnya harus dieksekusi.

And guys, hari ini aku ngerjain TA. WOW. Ya ga ngerjain serius banget gitu sih. Buka-buka buku neural network dan fuzzy doang soalnya mau bikin neuro-fuzzy. Dan itu membuat saya mikir, "hellooo, dulu maneh kuliah ngapain aja, Nal?" Tadi ngerjain bareng Lovila, maksudnya mengerjakan ditemani Lovila, bukan Lovila ikut bantuin mikir. Lovila tadi sedang mengerjakan persiapan presentasi untuk seleksi kerja.

Dosbing
Lamaaa sekali saya tidak menghadap bapak-bapak dosen pembimbing. Hari ini, Allah mempertemukan saya dengan beliau berdua. Bukan. Bukan saya yang menemui tapi Tuhan yang mempertemukan kami.

Saat saya dan Lovila kembali dari pasjum buat beli cilor, saya melihat kedua dosbing, dipisahkan oleh Pak Pranoto, berjalan bersama (mungkin) menuju Salman untuk Sholat Jumat. Deg. Kepala langsung noleh ke Lovila. Dalam hati, "Duh, ada kedua dosen pembimbing. Aku kudu piye?" Dan bagaimana??? Saya menyapa dan beliau menjawab sapaan saya.
"Apa kabar ..." bodohnyaaa ternyata beliau belum selesai ngomong, saya udah jawab. Saya kira emang literally nanyain kabar hidup saya.
"Baik, Pak." barengan dengan beliau ngomong "... itunya?" maksudnya TAnya, Naonya -_-
Saya cuma senyum agak bingung. "Aa nanti saja ya."

Saya ga menemui beliau hari ini. Secaraaa ini saya mau ngelaporin apa? Sejujurnya, saya bingung harus jawab apa jika saat bertemu beliau ditanyai kenapa kok saya takkunjung selesai. Masalah utamanya adalah psikologi dan kontrol diri. Saya tahu itu. Apa iya, alasan psikologi dan kontrol diri dapat diterima? Ah karena kejadian yang menimpa saya, beberapa waktu yang lalu saya jadi kepikiran kalau ternyata takdir saya jadi dosen, saya ingin jadi dosen yang peduli, yang juga memperhatikan kondisi psikis mahasiswa saya. Bukan berarti dosbing saya bukan orang yang sama sekali tidak memperhatikan kondisi psikis orang lain. Mungkin selama ini saya saja yang kurang terbuka. Ya gitu deh. Kok jadi kemana-mana.

Mungkin ini salah satu cara Allah membantu saya untuk keluar dari masalah ini. Semoga saja bantuan-Nya selalu diberikan sehingga semuanya lancar hingga akhir.

K-Lounge
Hari ini pertama kalinya saya mengunjungi K-Lounge di CC Timur ITB. Sayang sekali saya sendirian. Di sana ada buku-buku (sepenglihatan saya isinya novel (iya gitu?), fashion drawing, textile. Saya gak liat2 lebih detil wkwkwk) dan beberapa DVD album artis Korea Selatan dan DVD drama. Dilengkapi dengan musik KPOP, lengkap sudah. Saya seneng banget nemu DVD album Just-Us-nya JYJ. Omaigod, nemu DVD doang kok bisa seseneng itu sih, cuma pegang doang juga. Kayaknya sih sebenernya DVD-DVD itu boleh di-play soalnya ada DVD player dan monitor di K-Lounge ini tapi saya ga sok inisiatif nyoba ngisengin gitu sih haha.

Salah sih, ke K-Lounge sendirian. Jadi ga fokus. Mungkin sekitar 15 menit awal saya cuma senyum-senyum sendiri sambil chattingan sama HME Bebs PSTK Girl dan mantan teman sekamar kosan.

Ketrima LPDP
BUKAN SAYA! Bukan saya yang ketrima LPDP sekarang. Daftar aja belum pernah. Temen saya yang dapet. Candra namanya. Dia tinggal nunggu LoA dari TIT nih. Omaigod! Tokyo Institute of Technology, maaaan! Saya ikutan seneng. Sepengetahuan saya sih dia kemarin sudah ngobrol bareng calon senseinya. Ah semoga lancar ya, Can. Selamat, akhirnya bentar lagi kau bisa kuliah di kampus impianmu.


Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan