Dear Friends - Triplane


Dear Friends adalah salah satu soundtrack anime One Piece. Menjadi soundtrack closing episode tentang usaha penyelamatan Robin namun masih di daerah Water 7. Saat menjadi closing, lagu ini terasa biasa saja (sebenarnya ini juga karena saya sering skip bagian closing untuk mempercepat running One Piece :D) Tapi lagu ini benar-benar emosional saat menjadi soundtrack scene perpisahan dengan Merry-Go (nama kapal bajak laut Mugiwara yang pertama).

Scene di akhir episode 312 itu sangat menyentuh. Ditambah dramatisasi oleh ilustrasi flashback petualangan yang dilalui, juga bagaimana perjuangan yang baru saya mereka lakukan untuk menyelamatkan Robin (salah satu kru), dan setelah mendapatkan kembali temannya malah mereka harus kehilangan kapal mereka. Scene ini berhasil mengajak saya ikut merasakan bagaimana "kesedihan" yang terjadi.

Dan akhirnya lagu ini justru menjadi icon scene perpisahan dengan Merry-Go bagi saya

Setelah mencari potongan episodenya di Youtube (akhirnyaa), ini video scene yang saya maksud (walaupun video yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi )


Popular posts from this blog

Es Wawan