Selamat Datang, Rantau!

Akhirnya hari ini saya tiba di Bandung kembali. Setelah rencana kembali ke Bandung tanggal 7 Januari dibatalkan di J-2 karena tidak disetujui oleh ibu dan mbak saya akhirnya saya memutuskan kembali tanggal 13 Januari karena hari ini perwalian. hehe

Liburan saya yang barusan tak jauh berbeda dengan liburan-liburan sebelumnya. Sebagian besar waktu dihabiskan di rumah. Yang berbeda hanyalah waktu untuk bertemu mbak saya yang berkurang. Yaa sekarang mbak saya sudah menikah, malah sebentar lagi saya akan menjadi bulik. Liburan selanjutnya InsyaAllah saya pulang disambut keponakan baru saya yang sudah berumur 3-4 bulan hehe.

Hari ini ada temu prodi. Jam 8. Tapi saya lihat jam di handphone, 8:06 am saya baru sampai di gedung LFM hehe saya telat sekitar 8 menit. ekspektasi saya akan cukup banyak orang dan ada beberapa dosen seperti temu prodi yang saya pernah saya ikuti. Di depan sudah ada Pak Ichu, sang kaprodi sedang menjelaskan sesuatu. Bukan kuliah tapi penjelasan semacam mau dibawa kemana kami nantinya. Juga diperlihatkan bagaimana cara mengukur keberhasilan dari outcome. Akhirnya saya mengetahui bahwa kerjaan dosen itu banyak. Ternyata di balik semua ini, di balik perkataan pak Asong "Tugas Anda kan belajar, nah, tugas saya membuat Anda belajar," di balik kasih sayang bu Amy, di balik semi baik dan semi seramnya pak Mervin, di balik, di balik, di balik semua ini perjuangan bapak ibu para dosen itu repot juga.

Kami diberitahu bagaimana outcome yang ingin dihasilkan. Entah kenapa rasanya aneh saya membaca dan mendengarnya. Saya flashback bagaimana kelakuan saya selama ini di tengah penjelasan itu. Sepertinya masih jauh dari yang diharapkan. Ada kata-kata dari Pak Ichu yang membekas dalam pikiran saya. "Mengapa Anda di sini dan yang lain tidak di sini?" Petanyaan yang jleb banget. Semakin mengingatkan saya pada pengumuman dari pak olak .. tempo hari. Hahahaa sepertinya saya masih belum benar-benar move on hehehe.

Tadi pertanyaan yang muncul seputar kerja praktik. Sebenarnya saya belum tahu bagaimana prosedur apply kerja praktik hehehe. Bahkan belum memutuskan kp di mana. Sampai-sampai junior saya di unit sudah dua kali mengingatkan saya untuk segera menentukan pilihan hati. Akhirnya setelah selesai saya coba baca-baca blog angkatan atas yang isinya kp. Tapi tetap saja belum menemukan pilihan. Ayo nal! kita harus gercep! jangan loyo!

Gara-gara pengumuman dari pak olak.. kemarin, akhirnya saya memutuskan untuk mundur sebelum memulai langkah ke salah satu jalan menuju mimpi saya. Ya cuma gara-gara pengumuman pak olak.. itu. Tetapi baru saja mendapat sms dari orang tua, isinya : rencana yang kemarin tetep dilakukan saja. Jangan putus asa!. Gimana yaaa?

Tiba-tiba saja saya ingin ikut proyek Ricky Elson. Entah kenapa. Malah terpikir itu dibuat kp. Tapi saya pikir sepertinya kurang etis jika proyek yang bisa dibilang sukarela itu diambil keuntungannya dijadikan kp.

Semester ini sudah dimulai. Perjuangan dimulai kembali. Sekarang waktunya membenahi diri menjadi lebih baik. Harus membahagiakan orang lain :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan