"Karena Senyum Kami Hanya Untuk Pasukan Kami"

Selasa, 27 Agustus 2013, eval panitia lapangan (baca : panlap) OSKM ITB 2013. awalnya aku tak datang karena ada MBC. tapi ternyata MBC hanya sebentar, hanya beberapa orang yang disuruh tinggal. entah mau diapakan. sisanya pulang, dan lain-lain, termasuk panlap mau ikut eval.

beruntung sekali kami datang telat. yang awalnya kami duduk di lorong mau keluar LK, kami disuruh pindah di depan korlap dan para danlap. Ini benar-benar pertama kalinya berada di depan orang-orang ini, sang korlap : kak Jefery, sang danlap taplok : kak Sebastian, sang danlap keamanan : kak Faisal, sang danlap medik  : kak Fauzan, dengan jarak sedekat ini. haha.. ketauan sering cari aman di tengah.

eval semakin menegang saat eval oleh massa kampus. eval bagian ini agak menyebalkan dan membingungkan. seorang massa kampus menanyakan sebenarnya semua ini itu salah siapa. apakah salah ada di ketua, mamet, acara, korlap, danlap, atau panitia lapangan??? semua bingung. bagaimana bisa kami tau. kami sudah berusaha semaksimal kami, tapi gangguan dari luar tak dapat dielakkan lagi. menurutku tak ada yang salah. ya memang tak ada yang salah sih... eh, bukan, tapi semuanya ada salahnya, baik panitia lapangan, nonlapangan, maupun massa kampus.

yah.. kupikir semua yang tadi itu sudah ada skenarionya. dimulai dari pemancingan keluarnya kata agar kami mau jadi pendiklat, hingga pemancingan agar korlap dan para danlap melakukan yel-yel. bagian ini yang seru : 'petinggi-petinggi' itu disuruh yel-yel. awalnya, mereka mau nyari temen gitu buat nutupin malu kali ya. haha.. mereka maunya bareng-bareng panlap lainnya. ya semua ga mau lah ya. setelah bermenit-menit mereka meminta, dan ga di-approve, akhirnya mereka yel-yel juga bersama pahlawannya. semuanya ketawa, ngakak ngeliat danlap yang sebagian ga apal yel-yel tapi mereka mau melakukannya demi memberi semangat untuk kami. hahaha. . . bahkan 'petinggi-petinggi' itu menahan senyum, kecuali satu, kak Faisal, danlap keamanan. bener-bener bagus dah itu olah rasanya. haha..

selesai. semuanya bubar dengan hati bahagia. penampilan danlap dan korlap yang lucu itu rasanya tak kalah dengan konser. entah konser apa. kami, Arga Pancaka berkumpul dulu di GKU timur. danlap sudah menunggu. ceritanya kak Faisal mau minta maaf sekaligus mau memutus jalur komando. dua kali Sheila nyeletuk "bang, senyum dong.." akhirnya celetukan itu terjawab. "Oh iya, seperti komando danlap-danlap sebelumnya, kami tidak tersenyum."
"Lhoh, kenapa, Bang?"
"Karena senyum kami . . .  hanya untuk pasukan kami," nyengir. hahaha.. semua ketawa.
Akhirnya, danlap senyum juga. tapi abis itu ga senyum lagi. wah, kok betah ya nahan ketawa. dan yang terakhir, yang juga penting adalah foto bersama danlap tercinta. hahaha...

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan