Closing OSKM ITB 2013 : 24 Agustus 2013

Tak terasa malam ini baru saja OSKM 2013 berakhir. tak terasa pula tugas sebagai keamanan OSKM 2013 telah berakhir. OSKM ini ditutup dengan acara  closing yang superrr keren, apalagi balonnya yang bisa nyala2, ada LED-nya, bikin penasaran itu kok bisa nyala gimana. setelah sekian lama nampang dengan wajah cuek dan sok galak di depan maba, akhirnya tadi kuucapkan "ayo semangat, semangatt!" sambil sedikit senyum. haha.. sudah terakhir masa masih sok galak aja.

jika selama keberjalanan OSKM yang kebanyakan aku habiskan bersama pasukanku, pasukan 3 yang gampang 'skip', aku merasa tak enak, entah hanya perasaanku yang merasa aku tak dianggap atau aku hanya minder. justru setelah closing ini aku merasa kebersamaan lebih terasa. kami foto bareng, kami makan makanan konsumsi panitia bareng-bareng. seru lah. lebih seru tepatnya.

jika dulu aku merasa berat mengikuti diklat, sekarang aku malah mengenangnya. masih kuingat, di hari pertama aku terpikir untuk mengundurkan diri hanya karena takut, tapi kutahan setelah beberapa hari, aku tak tahan, aku bercerita pada bapakku bahkan sampek nangis di kortim masjid salman pas abis maghrib. dengan nasihat beliau, aku berhasil bertahan walaupun takut masih ada. masih juga kuingat, setiap panggilan malam yang kabarnya mau malam swasta, doaku habis sholat "Ya Allah, jangan sampai ada yang mengalahkan rasa takutku pada-Mu", maksudku, jangan sampai aku lebih takut pada mereka dibanding takut pada Allah, dan kulalui kegiatan diklat itu. hampir putus asa aku menahan rasa takut itu karena aku kurang bisa 'berbicara'.

sekarang aku hanya bisa mengenang. hahaha.. ternyata pengalaman macam itu bikin kangen juga. susah bareng-bareng. push up bareng. push up 10 seri demi bendera Arga Pancaka. makan bareng-bareng setelah dikunjungi oleh Varunastra pas siang. dimarahi bareng-bareng. hectic ngurusin spek buat diklat. masih banyak lah.

sepertinya juga bakal kangen masang muka sok galak di depan maba. bilang "percepat langkahnya", "tempel depannya", "fokus", "perhatikan langkahnya", "hati-hati jalan tidak rata" dll. harus sok rapi, baris 2 banjar (cuma pas ada maba. haha..), kebingungan kalau ngilat maba pas nganggur (takut keliatan), berusaha invisible pas nganggur. haha..


Terima kasih, Ya Allah. Terima kasih semuanya..
dimulai dari teman-teman paskip (pasukan skip) pasukan 3 :
Ahmad;
Ima;
Asti;
Hani;
Nabela;
Ayu;
Agatha;
Rahmi;
Indira;
Kristanto;
Valdo;
Ari Trigar;
Zulhiyadi;
Danny;
Bimo;
Gian;
Septyanto;
Sheila;
Niko;
Mario,

teman-teman Arga Pancaka, Pendiklat, Orang tuaku, teman-teman Bumi Sudha, teman-teman Varsha Abhinaya, Agnibrata, Wira Sewaka, Varu Nastra, pak Satpam, tentunya Maba yang menjadi target sok galak kami, dan banyak pihak yang merelakan haknya untuk simulasi dan acara OSKM. semuanya telah mengajariku kehidupan.


Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan