Hari Ini Hari Kemerdekaan

Ya, kawan, hari ini hari kemerdekaan. 17 Agustus 2013. hari ini ada upacara kemerdekaan yang diikuti para mahasiswa baru ITB. upacara ini dilaksanakan di saraga. dan hari ini pertama kalinya aku bekerja sebagai seorang keamanan, Arga Pancaka. setelah sekian lama aku menjalani diklat yang membuatku deg2an. dan ini mengingatkanku dan juga membuatku sedikit tak percaya karena dari awal rasanya aku ingin mengundurkan diri hanya karena takut. tapi ternyata tak terasa, dengan motivasi dari bapakku aku bisa bertahan dan aku telah dilantik menjadi anggota keluarga keamanan. Pasukan 3 Mobilisasi, itu pasukanku. aku bingung harus menceritakan bagaimana lagi tentang pengalamanku selama diklat itu.

yang jelas, hari ini tadi aku bangun telat. harusnya aku sampai di Sabuga jam 4. aku sudah mengirim SMS ke bapakku untuk membangunkanku jam 3 pagi. tapi apa daya, sepertinya bapakku tak bisa bangun jam segitu. aku baru bangun saat dita, teman sekosanku, memanggilku untuk berangkat. otomatis aku langsung bangun dan menanyakan jam. jam 4 kurang ternyata. tanpa pikir panjang, aku hanya wudhu, ganti baju, berangkat. ya, kawan, aku tak mandi pagi tadi. kulakukan itu demi ketidakterlambatankku. tapi tenang saja, saat aku longgar, aku ke toko istek dekat masjid Salman untuk membeli sabun, dan akhirnya aku mandi di kamar mandi masjid. waktu itu di pikiranku yang penting seger aja lah.

aku harus berjalan jauh juga dari gerbang depan ke sabuga. bukan lewat kampus, tapi lewat jalan tamansari.udah gelap, masih sepi, jauh lagi. buru-buru. hanya itu kata yang ada. untung saja saat aku sampai di sabuga belum termasuk telat. aku selamat. kaos baru telah menanti. kaos Arga Pancaka berwarna hitam, yang menurutku lebih cocok dipakai Tadis.

setelah briefing, kami sholat. karena keterbatasan air, aku hanya bisa mengusap bagian yang wajib saja. sudahlah, itu dhorurot. sholat subuh rasanya cepat karena haus segera spotting untuk menyambut dan mengarahkan maba ke tunnel. aku suka pekerjaan ini, karena aku tak harus berflow tinggi. ada saja maba yang aneh2. banyak juga yang telat. yang paling jadi lawakan itu ada maba yang datang ga bawa tas, ga bawa nametag, cuma bawa minum, telat lagi.

sebenarnya ada keinginan untuk bisa mengikuti upacara kemerdekaan. lama juga tidak upacara. aku juga ingin merasakan meriahnya perayaan kemerdekaan agar semangat kemerdekaan tetap ada dalam diriku.

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan