1st Week Kuliah

Well, finally the first week has passed. Alhamdulillah minggu pertama berjalan lancar. Ga telat sama sekali, ga ngantuk apalagi tidur di kelas. Sesuatu yang saya rindukan semenjak masa TPB saya berakhir. Hahaaa memang ajaibnya dulu pas TPB, pas semester satu saya ga pernah ngantuk di kelas, di semester dua sempat tidur di kelas beberapa kali tapi masih kurang dari sepuluh kali dalam satu semester, semester 3-6 kemarin gimana? emmmm *mringis*

Masih ingat cerita tentang ujian komprehensif? Akhirnya sepuluh hari setelah ujian, tanggal 24 Agustus 2015, di hari pertama kuliah muncul pengumuman resmi siapa-siapa saja yang lulus, lulus bersyarat dan yang harus mengulang kompre. I was the third group. Saat itu sedih, tapi ga sesedih merasa tak punya teman :v Tapi saat itu memang terdapat kejanggalan karena banyak kasus data yang ditampilkan di pengumuman bukanlah data last attempt kompre. Jadi perundingan dilakukan oleh perwakilan kami dan pihak prodi. Hasilnya kami harus sabar menunggu.

Well, hari pertama juga mendapat pengumuman tidak diterima menjadi asisten praktikum. Ini berarti satu hal yang ingin dilakukan di semester ini kesempatannya sangat kecil *ga mau bilang gagal :D* Tapi pasti ada hal lain yang lebih baik yang Allah ingin saya lakukan.

Semester ini saya mengambil mata kuliah yang saya harus ulang. Material Teknik Elektro dan Arsitektur Sistem Komputer. Satu kelas dengan angkatan 2013. Menyenangkan. Mereka menyenangkan. Alhamdulillah. Semoga kami semua bisa lulus mata kuliah ini di semester ini.

Akhirnya sampai di hari Jumat. Minggu pertama ditutup dengan kuliah TA. Kuliah yang menyenangkan. Kemarin pak Mervin mengatakan bahwa memang ternyata data hasil kompre kemarin salah dan akan segera direvisi, tunggu saja haha. Banyak wejangan disampaikan, yang intinya TA1 harus serius karena sebenarnya TA1 jauh lebih susah daripada TA2. Kalau TA1 sudah bener, nanti TA2 jadi gampang. Important dates was launched in this first class. Tak tanggung-tanggung, tanggal penting sampai semester depan berakhir.

Satu rezeki datang di hari Jumat pagi. Saya mendapatkan jarkom tentang pengumuman penerimaan pengajar. Alhamdulillah saya diterima. Alhamdulillah keinginan selama ini tercapai juga. Semoga saya bisa bermanfaat di jalan ini.

Satu rezeki datang di malam harinya. Revisi pengumuman hasil ujian kompre. Alhamdulillah saya, Hilmi dan Irfan lulus. Tanpa bersyarat. I think what I wrote about two months ago became real. Dulu saya menuliskan

"Tanggal 14 Agustus nanti aku akan mengerjakan ujian komprehensif dengan lancar.
Dua minggu kemudian aku mendapatkan kabar bahwa aku lulus kompre dan bisa ambil TA bersama Hilmi dan Irfan."

Pengumuman sebelumnya yang menyatakan saya harus mengulang ujian kompre muncul sepuluh hari setelah ujian. Dan ternyata dua minggu setelah ujian pengumuman mengatakan saya lulus ujian. Mungkin sebenernya ini cuma kebetulan :D

Popular posts from this blog

Es Wawan