Wejangan Bapak Dosen

Kemarin saya kuliah Sistem Mikroprosesor. Dari jam 9-11 (sampai disebutin jamnya lah haha). Kemarin ceritanya dikenalkan dengan AVR. Yang saya ingat intinya mikroprosesornya bisa diprogram dengan bahasa C dengan bantuan software untuk mendownload program ke mikrokontrolernya. Hahaha. Sejak awal kuliah ini saya masih termlongo-mlongo. Ga ngerti sama sekali (sekarang juga masih sih haha). Kemarin bapak dosen mendemokan sebuah contoh how to program a microcontroller. Wuuuu bagi saya yang masih awam ini ya itu sesuatu yang waw lah yaaa. Lalu beliau memberikan exercise agar kami membuat kode agar sesuai dengan yang diinginkan saat itu (saat itu maunya lampunya jadi terlihat berjalan haha). Beliau memnag tipe yang suka nunjuk gitu. Untung saja bukan saya. Walaupun sudah terbayang penyelesaiannya, saya belum tahu how to implement it. Haha.

Sebenarnya yang ingin saya sampaikan bukanlah cerita yang sudah saya ceritakan (lhoh haha). Yang saya ingin ceritakan adalah wejangan yang disampaikan beliau sambil menunggu yang ditunjuk menyelesaikan pprogram di depan.

"Selama ini saya mengamati mahasiswa. Sebenarnya ga ada yang ga bisa. Adik-adik ini semuanya bisa. Hanya saja motivasinya berbeda. Ada yang motivasinya tinggi, ada yang rendah. Biasanya yang motivasinya tinggi itu yang hasilnya bagus. Nah, yang motivasinya kurang itu ya biasanya hasilnya pas-pasan atau bahkan kurang."

Jleb. Oh maaaan. Wejangan dari bapak dosen menyadarkan dan melapangkan hati. Membuat saya yakin saya pasti bisa, hanya perlu waktu. Tapi juga jleb, karena ya mengingatkan kembali pada yang telah lalu. Hahahaaaa

Terima kasih, Bapak. Sudah memberikan wejangan yang menyenangkan :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan