Lima Hari

Ceritanya kemarin saya cuma di rumah lima hari. Kok ternyata kurang ya. Hahaha saya senang, keponakan saya suka main sama saya. Hahaha seneng deh dia mau manggil nama saya. Dia manggil saya "ma aya".

Di malam terakhir saya di rumah, saya tidur bareng mbak, adik dan keponakan. Hahahaa kapan lagi kami tidur bareng. Sebelumnya saya juga sempat makan bareng di rumah Mak. Seru.
---

Pas pulang kemarin saya sempat nganter bapak saya ke sekolah karena Mbah Kung Puji, yang biasanya nganter bapak, tak kunjung datang. Jarak dari rumah ke sekolah tempat beliau mengajar sekitar 10 km (kata beliau, tapi kayaknya lebih deh). Saat itu adalah pertama kalinya saya mbonceng Bapak setelah beliau terserang penyakit yang cukup lama ini. Seneng? Iya. Siapa sih yang ga seneng nganterin bapak tercinta. Di tengah jalan, beliau bilang sebenernya ada temennya pengen ketemu saya. Dalam hati, "cerita apa aja sih kok sampek ada yang pengen ketemu." But anyway, sebenernya sampai sekarang saya ga tahu ibu guru yang pengen ketemu saya itu yang mana. Saya ga kenalan satu per satu hahahaa.

Saat kami sampai di sekolah, anak-anak langsung ngrubung bapak saya. Salaman satu per satu. Padahal bapak saya belum turun dari motor. Seumur-umur, selama menjadi murid sampai segedhe gini, saya belum pernah kayak gitu. Hahahaa makanya saat itu saya heran sekaligus takjub.
---

Di malam saat saya harus berangkat, saya diantar Pak Lik. Dia harus ngebut karena ternyata kami berangkatnya mepet banget. Kasian dia. Tiap beberapa menit, dia nanya jam berapa.

Waktu itu, saya satu kereta lagi dengan Amel. Satu gerbong, dan akhirnya jejeran. Banyak obrolan, banyak cerita. Amel cerita kalau dia sudah tidak perlu bolak-balik Yogya-Tulungagung lagi karena dokternya mengatakan dia sudah tidak perlu kontrol lagi. Kok saya semakin berharap ini beneran menjadi naik kereta api bareng yang terakhir bagi kami sebelum kami menyelesaikan studi, maksudnya setelah ini "urusan" kami di kampus akan selesai. Yah semoga saja.
---

Anyway, saya pengen nulis review hidup di tahun 2016, tapi .... nanti saja deh, akhir bulan Februari ini saja.

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan