Menikah


DARI JUDULNYA, INI BUKAN TIPE BAHASAN SAYA BANGET. Tapi biarin lah. Sekali-kali kan gapapa. Biar ga dikatain masih anak SMP melulu (bahkan orang tua saya bilang kelakuan saya masih kayak anak kelas 6 SD -_______-) *curhat*

Well, entah kenapa beberapa waktu ini saya dipertemukan dengan sesuatu yang berbau pernikahan. Jumat lalu saya main payon di respsi pernikahan orang. Dua hari ini nemu manga yang tokohnya sudah menikah (Tenang. Manga shoujo eh josei kok. Bukan seinen :D). Trus barusan nemu postingan kakak tingkat yang baru menikah sekitar dua minggu yang lalu. Oh ternyata kejadian yang berkaitan dengan pernikahan cuma tiga.

Payon
Cewe-cewe yang ikut main payon (entah kenapa) biasanya baper in the end. Katanya lihat acara nikahan orang bikin pengen nikah. Kok saya ngerasa biasa aja ya? Hanya saja waktu itu, saya berpikir, nanti kalau saya nikah dan kalau ada acara resepsi yang pakai MC, saya ga pengen MC nya kayak di payon tanggal 6 Mei waktu itu. Sekalian aja MC nya yang kayak di payon 20 Maret, terasa kalem dan ga membuat saya terdistraksi pas main karawitan. Sudah. Itu saja yang terpikir. Belum seperti mereka yang baper jadi pengen nikah.

Manga rumah tangga
Sepertinya saya belajar beberapa hal setelah membaca manga yang isinya tentang rumah tangga. Haha belajar apa, Nal?. Kebetulan di manga yang saya baca, tokoh utamanya belum terlalu kenal saat menikah dan memang menikahnya agak terpaksa. Ceritanya jadi lucu, jadi kayak cerita teenlit gitu tapi ga terasa alay karena maklum, ya memang tokohnya sudah menikah. Kalau cerita teenlit kan berasa alay gitu. Dikit-dikit nangis, jealous, kadang sok ngatur lagi. kalau baca manga berbau teenlit gitu saya sering komen, "Apaan sih", "Hellooo, dia bukan siapa-siapa elu".

Post blog isinya tentang nikah
Ternyata kakak tingkat saya yang belum sempat saya berteman eh berkenalan properly dengannya, menikah sekitar dua minggu yang lalu. Alhamdulillaaah. Terakhir saya baca postingannya yang berhubungan dengan rencana menikah adalah saat dia datang ke rumah sang calon. Yang katanya dia sampai berkeringat lebih dari biasanya karena saking nervousnya. Dari postingannya, beliau sepertinya bahagia sekali. Postingan beliau memperkuat kesimpulan yang saya ambil setelah membaca manga rumah tangga tadi : kayaknya kalau nikah dan sebelumnya ga pacaran bakal seru.

Sudah. Begitu saja cerita tentang pernikahannya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Es Wawan