Marhaban Ya Ramadhan 1442 H

Kantor buru-buru sepi sore ini. Semua orang ingin segera pulang. Megengan, katanya. Jalanan pun ramai luar biasa. Lebih sibuk dan padat daripada biasanya. Mungkin orang-orang juga punya alasan yang sama: Megengan.

Hari ini memang spesial karena malamnya sudah masuk 1 Ramadhan 1442 H. Malam ini sudah boleh menunaikan ibadah sunnah sholat tarawih. Esok dini hari sudah disunnahkan untuk sahur.

Kali ini saya menyambut Ramadhan dalam sepi. Hanya seorang diri. Ibu kos sedang mengunjungi anaknya, Mbak Kos sedang pulang, sementara Alfio, seperti yang sudah saya sebut sebelumnya, memang sudah jarang sekali pulang ke kos. Antara setrong dan kasian beda tipis ya haha.

Cepat sekali waktu berlalu. Saya bahkan seperti tak sadar akan datangnya bulan ini. Tidak ada gemreget penyambutannya. Namun demikian, saya sangat berharap Ramadhan ini akan menjadi bulan yang saya benar-benar maksimal ibadahnya, maksimal tobatnya, maksimal memperbaiki dirinya.

Sekian.

Wassalaamu 'alaikum

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan