Idul Adha kali ini . . .

Takbir menggema.
Allaahu Akbar.. Allaahu Akbar.. Allaahu Akbar.. Laa Ilaaha Illallaah Huwallaahu Akbar. Allaahu Akbar . . Wa Lillaahil Hamd.


Malam ini malam takbiran, kawan. Besok sudah Idul Adha (lagi). Idul Adha yang dijalani di perantauan. hahaha.. sok melankolis. tapi memang benar, kawan. Suasana seperti ini membuatku menjadi sok melankolis. bagaimana tidak, suasana seperti inilah yang membuat kangen rumah lebih daripada biasanya. 

Jika dua tahun sebelumnya aku masih menikmati ramainya Idul Adha di kampung halaman, setahun lalu aku menikmati malam takbiran Idul Adha bersama mbak Sulfa dan mbak Dyah, malam ini aku sendiri, di hadapan lepi tersayang. Suasana ini membuat terbayang-bayang rumah. Kalau di rumah pasti sekarang rame, banyak kembang api. membayangkan banyak anak kecil takbiran sambil jalan bawa-bawa obor (baca : oncor), walaupun sekarang sudah jarang seperti itu, bahkan hampir tak ada. ah, paling tidak aku main-main oncor dengan adikku, takbiran berkeliling halaman rumah. Setelah itu, hal yang 'rutin' adalah nyuri-nyuri (baca : icip-icip) makanan buat besok, trus si ibuk sama mbak muring-muring "Nala ki mangaaan wae".


Trus nanti si bapak takbir-takbir sendiri di manapun, di tempat sholat, di ruang tamu, di tempat nonton TV. ah, itu khas sekali. Trus pasti semua nonton TV kesukaannya Agung, sinetron2 di Indosiar yang kerajaan-kerajaan itu. ah, dari dulu sukanya itu terus.

Membayangkan suasana rumah itu menyenangkan sekali. yah... semoga saja semuanya sehat. Biarlah Idul Adha ini aku ngerjain tugas. :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan