(Akan) Caw part 1 -- Memantapkan Hati

Hampir dua bulan lapak ini kosong. Harusnya ada banyak hal yang dapat dituliskan namun saya terlalu malas hingga tertelan rutinitas huhuhu :( Kali ini, mari saya ceritakan salah satunya.

Sebenarnya sudah cukup lama ibu menyatakan kerelaannya melepaskan saya untuk merantau. Saya masih tetap menunggu dan menunggu apakah kalimat beliau hanya sekedar kata atau memang benar-benar dari dalam hatinya. Waktu berselang, akhirnya saya yakin bahwa kalimat beliau serius. Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Akhirnya sekitar sebulan yang lalu saya memutuskan mengikuti rekrutmen sebuah perusahaan. Saya deklarasikan kepada rekan-rekan kerja bahwa saya ada rencana untuk caw. 

Awalnya memang ada keraguan apakah saya akan benar-benar bisa meninggalkan tempat ini? Ga jarang keraguan muncul karena ketakutan untuk berpisah dengan teman-teman yang baik. Tempat ini memang bukanlah tempat impian tapi manusia-manusianya bikin betah. The atmosfer, the jokes, the way they accept me so that I can be my true self in front of them, I like them so much. Segala bentuk kenyamanan yang saya dapatkan di rumah juga menambah kekhawatiran bagaimana jika begini, bagaimana jika begitu, menambah keraguan saya. Namun, saya tak boleh menyia-nyiakan izin yang sudah didapat.

Saya menangkap teman-teman awalnya masih nggandoli saya (apa saya aja yang ge er yak?) tapi mereka tetep bantuin saya selama serangkaian tes pertama. Mereka bantu "melindungi" saya selama tes online yang saya kerjakan di kantor. Caro pun saya repotkan untuk merekam video yang diperlukan. Dalam rangkaian tes kedua pun mereka (mau ga mau) saya tinggalkan. Pun begitu perhatian mereka pada saya tak berkurang. Terima kasih, teman-teman. Love you so much!

Lama kelamaan akhirnya saya melihat perlahan saya direlakan oleh teman-teman. Saya melihat ibu pun semakin yakin membiarkan saya bertualang. Mereka semakin membuat saya rela untuk pergi (jika memang dibolehkan Tuhan).

Enam hari yang lalu kabar yang ditunggu datang ...


Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan