2 Big Changes in The Last 2 Months

Dari Juni hingga Agustus. Haha ternyata memang urge nulis sudah sangat memudar. Selain karena sudah punya tempat sampah, kayaknya juga jadwal semakin padat merayap. Iya lho. Kayaknya dulu tuh saya masih bisa leha-leha deh. Masih sempet buat baca, olahraga, nulis juga meski juuarang. Sebenernya wajar sih. Tapi menurut saya kerjaan saya agak ga wajar (haha ngeluh).

Dari Juni hingga Agustus ini ada dua big changes dalam hidup saya. Yang pertama, saya dan Mas Darmo sudah pindah ke rumah kontrakan. Ga jauh dari kosan lama sih. Nyebrang gang doang. Rasanya punya rumah dan sudah berumah tangga ... ternyata pekerjaan rumah banyak ya 😅 Ternyata masak lama ya 😅

Kami masih belum sepenuhnya bisa manage our time properly. Bisa dibilang masih adaptasi juga sih. Kondisi berdua kerja semua dengan load yang kayaknya ga wajar sehingga jam kerjanya sering molor ini juga jadi tantangan tersendiri. Sering gara-gara melihat realita pekerjaan, saya kepikiran trus nanti gimana cara saya ngurusin keluarga kalau udah punya anak ya? Masa iya tetap pol-polan di kerjaan? Ujungnya sih ada pikiran untuk resign tapi kenyataan yang lain mengembalikan kesadaran bahwa, helloooo! lu masih butuh gajinya kali!

Yang kedua, ada human-to-be yang berkembang dalam rahim saya. Saya dan Mas Darmo nyebut dia krucil. Tentunya ini luar biasa life-changing. Mulai dari mood sampe sensasi-sensasi fisik seperti mual dan sensitivitas indra penciuman dan perasa ini lumayan sih. Selain itu, kami harusnya juga sedikit demi sedikit berbenah menyiapkan diri menjalani amanah baru ini. Kadang eh sering sih terpikir, apa iya saya dan suami yang masih gini-gini aja jadi orang tua? Apa iya mau membiarkan kebiasaan-kebiasaan dan sifat-sifat buruk yang masih menempel lantas dicontoh? Nyesek gitu kalau mikir begini.

Semoga saja saya dan Mas Darmo perlahan dapat membenahi hidup kami biar lebih siap buat mengemban peran baru nanti. Doakan kami ya. Terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan