Gendut

Kemarin saya mengikuti pemeriksaan kesehatan yang merupakan rangkaian dari proses rekrutmen karyawan tetap di tempat kerja. Ada beberapa item yang dicek. Mulai dari darah, urin, jantung, paru-paru, dan fisik. Nah, untuk yang terakhir ini beberapa di antaranya ada pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut. Pemeriksaan fisik ini agak sensitif, terutama untuk cewe, karena berurusan langsung dengan gendut tidaknya seseorang.

Obrolan pengecekan fisik ini mengundang cewe di sebelah saya menyatakan bahwa dia gendut. Cewe lain di sisi sebelahnya lagi juga berkomentar demikian. Padahal saya lihat mereka gendut juga kagak. Saya coba yakinkan bahwa dia ga gendut. Kalau dia termasuk gendut, apalagi saya, demikian saya bilang. Dia bilang saya ga gendut. Saya sebut berat badan saya aja 57,2 kg. Komentarnya, saya kan tinggi jadi ga gendut.  

Dari yang saya perhatikan, mayoritas cewe ya kayak yang barusan saya ceritakan, berpikiran bahwa dirinya gendut. Padahal orang lain ngelihatnya lho biasa saja. Diyakinkan bahwa dia ga gendut pun juga ga akan bisa. Udah wis. Jangan meyakinkan cewe yang merasa gendut bahwa dia ga gendut. Ga akan bisa!

Sumber gambar: Reddit

Saya bingung sih menentukan apakah pola pikir seperti ini baik atau buruk. Buruknya jadi berkesan ga berterima kasih atas apa yang dipunya gitu. Selain itu, misal seorang cewe mengatakan bahwa dia gendut di dekat orang yang secara fisik mau dilihat dari sisi manapun memang lebih gendut daripada dia, gimana perasaan orang yang lebih gendut itu? Bisa bayangin ga? Bisa aja kan trus dia jadi baper dan ga pede karena omongan orang lain yang sebenernya ga ditujukan ke dia.

Sisi baiknya mungkin membuat cewe jadi mengatur-atur makannya. Biar sopan dan terkendali hahaha. Pun kemungkinan untuk memilih diet sehat jadi lebih besar.

Haha saat ini berat badan saya 57,2 kg dengan tinggi badan 161 cm. Kebanyakan waktu sih secara garis besar saya tidak mempermasalahkan badan saya. Yang sering tu merasa ada bagian yang perlu dikendalikan agar proporsional dengan bagian yang lain tapi kebanyakan orang mungkin sebenernya ga ngeh dengan yang saya "permasalahkan" ini. Jadi saya menganggap diri saya gendut ga? wkwk

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan