Disini kita belajar banyak hal

Tak terasa, sekarang sudah H-19 pagelaran dies unit saya. acara workshop membatik kemarin pun telah usai, ditutup dengan wayangan yang keren. Namun, semua kesenangan pemberi semangat itu kemarin seolah terserap energi negatif bak black hole mini dalam diri saya. 

karena satu acara telah usai, kini tinggal mempersiapkan pagelaran, biar jadi keren, kece, apapun itu lah. karena sudah H-segini, latihan pun makin intensif, makin banyak rintangan, semangat sisa kemarin pun baru terpompa sedikit, tetapi debit keluarnya lebih tinggi daripada kecepatan pompanya. kini tinggal mengais-ais semangat yang ada. Andaikan ada suatugenerator semangat, saya mau 'menyolokkan' kabel macem infus ke tubuh saya. Andaikan ada suplemen semangat, saya juga mau makan itu.

Saya seendiri bingung, bagaimana bisa saya dibuat pusing hanya karena orang-orang yang ga dateng? ga konfirm? toh ini bukan pagelaran saya, tapi ini pagelaran kami bersama. pekerjaan orang kurang kerjaan memang. haha.

yang ada di pikiran saya sekarang adalah, bagaimana bisa hampir semuanya egois. egois di batas antara menengah dan tinggi menurut saya, Kita semua sama-sama punya tugas, kita semua sama-sama punya PR, kita semua sama-sama punya ujian ini-itu, praktikum ini-itu. saya cuma pengen mereka saling menghargai satu sama lain. ada yang mengorbankan waktunya, mengurangi waktu tidurnya demi ini. ada karawitan yang harus main dari awal hingga akhir, saya yakin mereka CAPEK. capek fisik dan pikiran karena sebal dengan yang lainnya. Bahkan saya pun tak tega melihat mereka sambil mengerjakan tugas sementara mereka latihan, apalagi harus meninggalkan mereka, belajar, mengerjakan PR, mengerjakan laporan?? saya akan senang di atas penderitaan orang lain dan saya yang meminta mereka melakukan itu. mungkin ini keluhan. ya, mungkin ini keluhan.

saya pun ga jelas, ga ngerti apa yang saya tulis di sini. judul dan isi pun ga nyambung sama sekali.

entahlah, mungkin saya saja yang menanggapi ini semua dengan berlebihan. semoga semuanya menjadi lebih baik. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan