Open House Unit, Akhirnya Main Karawitan Lagi.. ^^

kampus Ganesha sudah sangat ramai saat aku sampai di sana. haha.. karena hari ini ada acara besar OHU. semuanya sibuk. ada yang nunggu sampai yang ribet persiapan karena mau diliatin banyak orang. walaupun aku datang telat karena kesiangan, jarkom setengah 6 dan baru berangkat jam setengah delapan, termasuk belum telat lhooo.. haha.. bagaimana tidak, aku saja baru didandani jam 10-11an untuk tampil jam setengah satu-an. jadi selebihnya gabut juga.

awal yang membosankan, apalagi pas gabut. tapi semuanya berubah saat kami semua, penari pengrawit, dalang eh narator, gerong di OHU kali ini berjalan menuju lokasi, menuju 'panggung rakyat'. nerveous rasanya. bagaimana tidak, aku sudah lama ga ngrawit buat tampil. rasanya deg-deg-deg dag-dig-dug. apalagi aku yang pegang eh main Bonang Barung. terpikirlah masa-masa latihan yang biasanya aku itu salah melulu. untung saja setelah di panggung semua menjadi biasa saja.

aku tak tahu kapan aku harus 'celuk'. kukira awalnya ada basa-basi gitu, eh ternyata tidak. jadi pas aku nengok ke pengendhang, mas Ryan, Lurah juga, beliau mengiyakan celuk. mulailah 3-5-6-1-6-2-1-3-2-5-3-2-6-5-3-2-1-6-5-5-2-2-5/2.

5.76 5327 2327 5 5/5 5 5/5 . . .  dimulai dengan Lcr. Bindri, berlanjut Tari Sesonderan yang ada bagian pengrawit ikutan 'joget', trus gangsaran 2 dilanjut Srepeg 'unknown' yang nyambung sama sampak. trus lanjut 'pyang tuk pyang' pakai kemanak yang kusebut pisang buat mbuka tari jahat baik yang dulu di TW42 buat Tari dupa.lalu lanjut dengan Lcr. Bendrong yang awalnya aku lupa kalau ternyata setelah tari jahat-baik itu bendrong. untuk saja langsung sadar. dan yang terakhir Lambangsari berlanjut Ricik-ricik Banyumas yang aku sering ilang nada karena mainnya bagian akgir cepet banget. dan memang tadi akhirnya aku ga bisa ngikutin. haha.. tapi alhamdulillah, menurutku termasuk kategori sukses.

yah.. akhirnya latihan selama ini usai sudah. berakhir dengan . . yaa seperti tadi. baru terasa sekarang, lhoh, ga latihan lagi, padahal main-main gamelan seru banget. kalau ga ada urusan kan jarang ke sekre. hehe.. ngaku.

habis nampil langsung ke sekre, ganti baju. pas selesai ganti baju, mita datang. "lhooo jangan ganti dulu, mau diajak foto". yah... terlambat sudah. haha.. akhirnya foto tanpa kostum. setelah itu lanjut menghilangkan make-up bersama-sama. uh.. sampahnya banyak banget, tissue sama kapas berserakan. untung saja berakhir dengan dibersihkan. selanjutnya langsung ke stand... walaupun akhirnya juga kutinggal makan dan lalalala dulu, akhirnya menetap selama sekitar 2,5 jam di stand. seru banget pas di stand. main-main saron, sok ikutan nari bareng Bela, dena.. tapi nariku failed. haha...

pokoknya seru banget lah hari ini. merasa seneng ...................
terima kasih semuanya, telah membantu membuatku senang hari ini. :)

Comments

Popular posts from this blog

Es Wawan